478 Mahasiswa Dari 54 PTM di Indonesia Ikuti PSM di UMP

Editor: KRjogja/Gus

PURWOKERTO, KRJogja.com – Pekan Seni Mahasiwa (PSM) Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) Ke-4 Tahun 2019 di Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) berlangsung dari 13 hingga 15 Agustus 2019 mendatang diikuti sebanyak 478 mahasiswa dari 54 PTM di Indonesia.

Rektor UMP Dr. Anjar Nugroho, Selasa (13/8/2019), menjelaskan PSM dibuka secara resmi Selasa (13/8/2019) malam dan akan berlangsung hingga tanggal 15 Agustus 2019. Sejumlah kegiatan yang dilombakan  antara lain MTQ, seni lukis, sastra, seni musik, teater, dan sinematografi serta pagelaran seni nonlomba.

"Tujuan utama dari PSM ini tentunya silaturahmi antar-Perguruan Tinggi Muhammadiyah, saling berinteraksi. Yang kedua, sebagai ajang untuk kompetisi bagi mahasiswa yang mempunyai bakat seni di masing-masing PTM," ungkapnya.

Dalam kegiatan ini UMP menargetkan bisa meraih predikat juara umum dalam ajang tersebut karena dalam PSM PTM Ke-3 yang digelar di Universitas Muhammadiyah Jakarta, delegasi UMP menempati peringkat juara dua.

Ia, menambahlan ajang PSM PTM Ke-4 tersebut menjadi arena pemanasan bagi delegasi UMP sebelum mengikuti kegiatan Pekan Seni Mahasiswa Daerah (Peksimida) Tingkat Jawa Tengah yang akan dilanjutkan dengan Pekan Seni Mahasiswa Nasional (Peksimnas).

Ditambahkan selain menjadi tuan rumah penyelenggaraan PSM PTM Ke-4, UMP juga akan menyelenggarakan kegiatan pemecahan rekor Museum Rekor Indonesia (Muri) berupa makan es krim yang terbuat dari ubi jalar.

Kegiatan yang akan dilaksanakan pada hari Rabu (14/8/2019) itu ditargetkan melibatkan minimal 3.000 orang, baik mahasiswa UMP, peserta PSM PTM, pelajar, dan masyarakat sekitar. (Dri)

 

UMP

BERITA REKOMENDASI