6 Orang Dirawat, ASN di Cilacap Meninggal Akibat Covid-19

CILACAP, KRJOGJA.com – S (51) perempuan ASN salah satu karyawan OPD (Organisasi Perangkat Daerah) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cilacap dilaporkan terkonfirmasi Covid-19 dan meninggal akhir pekan lalu. Sedang 6 orang staf OPD tersebut juga dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 dan hingga kini masih mendapatkan perawatan di rumah sakit dan isolasi mandiri.

“ASN tersebut meninggal pada Jumat 6 November 2020 saat dalam perawatan di RSPC,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap, dr. Pramesti Griana Dewi, Senin (09/11/2020). Sedang suami dan anak ASN itu diketahui pula terkonfirmasi positif Covid-19 dan kini tengah dirawat di rumah sakit.

Terkait munculnya kluster baru Dinas, lanjutnya, pihaknya telah melakukan tracing dan swab pada kontak eratnya dan penyemprotan desinfektan di kantor ASN itu serta lockdown selama 2×14 jam. Dari hasil Swab terhadap seluruh karyawan dinas /OPD tersebut, ditemukan 6 orang karyawan lain yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. Mereka kini menjalani isolasi mandiri dan dirawat di rumah sakit.

Supriyanto, Kepala Dinas Arpus atau OPD di Cilacap yang dimaksud, membenarkan 7 stafnya terkonfirmasi positif Covid-19, dan satu orang diantaranya, telah meninggal.

BERITA REKOMENDASI