9 PDP Corona Covid-19 Purbalingga Dipulangkan

PURBALINGGA, KRJOGJA.com – Setelah menjalani isolasi hampir satu minggu di RS Margono Soekarjo (RSMS), Purwokerto, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) ke-1 Purbalingga dengan insial Ny. K (57) dinyatakan negatif virus Corona Covid-19. Hasil tes swab pasien tersebut keluar pada Jumat, 20 Maret 2020.

Kepala Dinas Kesehatan Purbalingga, drg Hanung Wikantono mengungkapkan pasien tersebut sudah diperbolehkan pulang. Kondisinya yang sebelumnya menunjukan gejala Covid-19 pun telah membaik setelah menjalani perawatan.

“Pasien yang di rujuk ke RS Margono kemarin sudah diperbolehkan pulang, hasil diagnosa menunjukan negatif covid-19,” katanya pada Minggu (22/3/2020).

Diketahui, Ny. K berdomisili di Depok, Jawa Barat dan tengah mudik ke Desa Bandingan, Kecamatan Kejobong, Purbalingga. Kemudian, pada Minggu pagi, 15 Maret 2020, ia memeriksakan diri ke RSUD Goeteng Taroenadibrata dengan keluhan sesak nafas dan demam.

Karena keluhan mirip dengan gejala virus Corona Covid-19, petugas medis yang memeriksa saat itu menetapkan status PDP untuk Ny. K. Sore harinya, dia dirujuk ke RS margono Soekarjo yang merupakan rujukan lini pertama bagi terduga pengidap virus Covid 19.

BERITA REKOMENDASI