Ada Tambahan 38 Positif Covid-19, Mal Pelayanan Publik Tutup

BANYUMAS,KRJOGJA.com- Berkaitan dengan ditemukannya enam pegawai yang ditugaskan di Kantor Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Banyumas postitif Covid -19. Pemkab Banyumas Rabu (22/7/2020) menutup kanyor MPP di Jalan dr Angka Purwokerto. Keenam karyawan yang diketahui positif Covid-19 terdiri tiga karyawan MPP dan tiga pegawai berasal dari Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) yang ditugastkan di MPP untuk pelayanan.

Bupati Banyumas Acmad Husein Rabu (22/7/2020) menjelaskan berdasarkan hasil tracing dan treatmen oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Banyumas telah melakukan tes swab massal sebanyak 2.167 orang dan hari ini yang sudah keluar sebanyak 1.634 dan 38 orang dinyatakan positif Covid-19. ” Mereka berasal dari 19 pedagang Pasar Wage Purwokerto, lima pegawai Bapenda, tiga pegawai MPP, tiga dokter, lima orang perawat, dua pegawai BNNK dan empat orang hasil tracking reguler,” kata Achmad Husein.

Menurutnya dari 38 orang yang positif hasil tes swab sebanyak 37 merupakan orang tanpa gejala (OTG) dan satu orang ada gejala. Bupati menambahkan untuk pegawi MPP semua pegawai akan dilakukan tes swab, sehingga seminggu kedepan kantor MPP akan ditutup hingga menunggu hasil swab. Sedangan pelayanan kepada masyarakat akan dilakukan secara online.(Dri)

BERITA REKOMENDASI