Aditya Raih Dua Medali Emas

Editor: KRjogja/Gus

PURBALINGGA (KRjogja.com) – Tim pemanjat dari Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Purbalingga menyabet dua medali emas dan satu perunggu dalam Kejuaraan Provinsi (Kerjurprov) Jateng 2016. Dua medali diperoleh Aditya Tri Syahria untuk dua nomor sekaligus yakni, speed classic dan lead spider kid. Sementara untuk perunggu diraih Aji Ismail untuk nomor speed world reccord youth. Kedua atlet yang mengharumkan nama Purbalingga itu merupakan siswa SMPN 4 Purbalingga.

 

"Dengan perolehan medali itu, FPTI Purbalingga saat ini menempati peringkat empat dari 29 Kabupaten se Jateng yang berpartisipasi dalam Kejurprov Kelompok Umur Junior," tutur Ketua Harian FPTI Purbalingga, Dwi Fitrianto, Rabu sore (10/8).

Fitri mengaku cukup puas dengan raihan tersebut. Menurutnya, hasil yang diperoleh atlet cilik Purbalingga itu sepadan dengan jerih payah yang dilakukan mereka selama ini. “Kami bersyukur dengan hasil ini, semoga kedepannya semakin banyak prestasi yang kami sumbangkan untuk Purbalingga,” ujarnya.
Sebagai juara, Aditya bakal mewakili Jawa Tengah dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) untuk nomor yang sama.  Aditya bertekad akan semakin giat berlatih.  (Rus)

 

BERITA REKOMENDASI