Agus Tewas Terjebak Galian Dalam Bekas Tambang Pasir Besi

CILACAP, KRJOGJA.com – Belum juga menemukan korban hilang nelayan asal Cilacap yang tenggelam akibat perahunya terbalik di muara Sungai Bodo, perbatasan Cilacap dengan Kebumen, Basarnas Cilacap kembali mendapatkan laporan tentang hilangnya Agus (27) warga Dusun Kalisabuk, Desa Kalisabuk, Kecamatan Kesugihan, Kabupaten Cilacap, saat tengah menjaring ikan di galian bekas tambang pasir besi Pantai Bunton, Adipala, Minggu (20/09/2020).

Minggu pagi, korban Agus pamit ke keluarganya pergi menjaring ikan bersama Rizal (27) ke Pantai Bunton, Adipala. Ketika sampai di pantai Bunton, kata Rizal, korban Agus langsung menebarkan jaring di galian bekas tambang pasir besi. Namun ternyata jaringnya menyangkut sepotong kain, sehingga korban masuk ke galian tersebut untuk mengambil kain tersebut dan sekaligus mencucinya.

Diperkirakan karena sekitar perairan yang dituju korban terlalu dalam, sehingga akibatnya korban hilang tenggelam. Rizal yang mengetahui peristiwa itu tidak bisa berbuat banyak untuk menolong korban, karena mengaku tidak bisa berenang.”Saya hanya berteriak meminta tolong dan melaporkan kejadian tersebut kepada perangkat Desa Bunton,” tuturnya. Selanjutnya diteruskan ke Polsek Adipala dan Kantor Basarnas Cilacap.

BERITA REKOMENDASI