Agus Tewas Terjebak Galian Dalam Bekas Tambang Pasir Besi

Upaya pencarian terhadap korban pun dilakukan, dan guna memudahkan dilakukan dengan cara menebar jaring di galian bekas tambang pasir besi tersebut. Ternyata upaya tersebut berhasil menemukan jenazah korban sehingga terus mengangkatnya. Selanjutnya jenazah korban dikirim ke keluarganya, dengan lebih dulu divisum di puskesmas Adipala.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Cilacap, I Nyoman Sidakarya mengatakan, upaya pencarian terhadap Rimin (40) nelayan warga Desa Banjarsari RT 06 RW 02 Kecamatan Nusawungu Kabupaten Cilacap, yang hilang tenggelam akibat perahu yang ditumpanginya terbalik dihantam gelombang tinggi di muara Sungai Bodo, hingga Minggu (20/09/2020) sore belum juga memperoleh hasil. “Sudah kita upayakan dengan maksimal dengan semua unsur SAR gabungan tetapi hingga hari ketujuh belum juga membuahkan hasil, pencarian tersebut dihentikan atau ditutup,” katanya.

Sebelumnya, korban hilang Rimin (40) mengalami naas saat dalam perjalanan pulang melaut. Perahu yang ditumpanginya bersama Edi Suyatno (25) terbalik dihantam gelombang tinggi di muara Sungai Bodo. Dalam kejadian itu, Edia Suyatno berhasil diselamatkan tim SAR gabungan yang saat itu tengah melakukan pencarian hilangnya seorang wisatawan Pantai Logending, Ayah, Kebumen. Sedang Rimin diketahui hilang terhanyut.(Otu)

BERITA REKOMENDASI