Ahmad Fauzi Terpilih jadi Kepala Desa Batur

Editor: Ivan Aditya

BANJARNEGARA, KRJOGJA.com – Ahmad Fauzi SHI terpilih sebagai Kepala Desa (Kades) Batur Kecamatan Batur Kabupaten Banjarnegara Jawa Tengah (Jateng). Mantan KAUR Perencanaan desa setempat ini terpilih setelah mengalahkan dua calon lainnya dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Batur yang digelar, Rabu (31/07/2019) kemarin.

Ahmad Fauzi dengan nomor urut 3 unggul jumlah suara 3.930 dari total 7.104 surat suara sah di 13 TPS. Rekapitulasi akhir digelar halaman Balai Desa Batur dengan disaksikan langsung para calon.

Anggota Tim Pemenangan Ahmad Fauzi, Farid Mahfudz mengatakan kemenangan ini merupakan buah kerja keras dari semua relawan yang berjuang tanpa pamrih. Tak ketinggalan dukungan masyarakat menjadi motivasi tersendiri sehingga Ahmad Fauzi bisa dipercaya untuk memimpin Desa Batur untuk masa bakti 2019-2024.

“Kemenangan diraih berkat perjuangan para relawan yang totalitas bergerak tanpa pamrih untuk kemajuan Desa Batur. Untuk para relawan, pesan saya kemenangan ini adalah awal perjuangan sebenarnya yaitu melaksanakan amanah masyarakat dengan sebaik-baiknyam,” jelasnya

Sementara itu ditemui usai rekapitulasi, Kepala Desa Batur terpilih Ahmad Fauzi mengaku bersyukur dan akan mengemban amanah dari masyarakat dengan sebaik-baiknya. Beberapa program telah disiapkan oleh alumnus MTS Muhammadiyah Batur ini untuk memajukan desa kelahirannya itu pada lima tahun kedepan.

“Selaku calon kepala desa terpilih saya akan melaksanakan amanah masyarakat untuk mewujudkan Desa Batur yang berkemajuan, adil dan makmur. Dengan semangat kebersamaan mari kita tingkatkan kesejahteraan di Desa Batur ini,” tegasnya.

Pilkades yang digelar di desa lereng Pegunungan Dieng ini berjalan lancar dan demokratis. Penetapan Ahmad Fauzi sebagai calon terpilih Pilkades Batur telah dilakukan Kamis (01/08/2019) oleh panita pelaksana ada Badan Perwakilan Desa (BPD), selanjutnya pelantikan akan dilaksanakan pada bulan Desember mendatang. (*)

BERITA REKOMENDASI