Amankan Nataru, PT KAI Daop 5 Purwokerto Turunkan Anjing Polri

Editor: KRjogja/Gus

PURWOKERTO,KRJOGJA.com – Selama masa angkutan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2018-2019, yang dimulai Rabu 20 Desember 2018 hingga 6 Januari 2019 mendatang,PT KAi Daop 5 Purwokerto menurunkan. Unit K-9 (Anjing Pelacak) dari Polres Banyumas.

"Pengerahan anjing Polri guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan sampai masuk ke stasiun, misalkan barang terlarang yang dibawa penumpang," kata Manajer Humas PT KAI Daop 5 Purwokerto, Supriyanto, Kamis (20/12/210) saat ditemui di stasiun Purwokerto. 

Selain itu, PT KAI juga telah melakukan koordinasi dengan pihak keamanan TNI/Polri setempat, untuk pengerahan personil apabila sewaktu-waktu dibutuhkan.Untuk itu, masyarakat pengguna KA dihimbau untuk tidak membawa barang-barang terlarang, karena apabila ditemukan akan langsung dilaporkan kepada pihak yang berwenang.

Pada masa angkutan Nataru 2018-2019,PT KAI Daop 5 menerjuan personel sebanyak 2.011.Personel tersebut terdiri dari pekerja di Daop 5 Purwokerto dan bantuan personil dari TNI/Polri. Untuk petugas keamanan sebanyak 427 personil yang terdiri dari 130 personil Polsuska, 221 personil Security dan bantuan eksternal dari TNI/Polri sebanyak 76 personil termasuk K-9 (Satwa). Personil keamanan tersebut akan melakukan pengamanan di atas KA, stasiun dan patroli di jalur KA serta obyek-obyek penting lainnya. (Dri)

 

 

 

 

BERITA REKOMENDASI