Anak Dihamili Pacar, Orangtua Lapor Polisi

PURBALINGGA, KRJOGJA.com – Sedikitnya 20 kali menyetubuhi pacarnya, Dion (20) terpaksa mendekam di sel Mapolres Purbalingga. Orangtua sang pacar melaporkan warga Desa Karangjengkol Kutasari Purbalingga itu ke polisi.

"Dion kami tangkap di rumahnya pada 16 Januari lalu," tutur Wakapolres Kompol Widodo Ponco Susanto dalam press conference di Mapolres, Rabu siang (29/1/2020).

Ponco yang didampingi Kasubag Humas Iptu Widyastuti dan Kanit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Aipda Hesti Nugraheni menambahkan, Dion dan ML (18) warga Desa Candiwulan Kutasari sudah menjalin hubungan asmara selama setahun. Selama itu pula keduanya kerap melakukan hubungan suami isteri.

Hubungan terlarang itu biasa dilakukan di rumah pelaku. Setelah janjian, korban yang masih duduk di kelas 12 sebuah SMA negeri sengaja mbolos. Pelaku kemudian menjemput korban di di pinggir jalan dan membawa ke rumahnya.

Awalnya, hubungan asmara keduanya diketahui dan direstui orangtua ML. Belakangan, sikap orangtua ML berubah dan menentangnya. "Setelah mengetahui anaknya hamil, orangtua korban tidak terima dan melapor ke polisi," ujarnya.

Pelaku Dion dijerat dengan Pasal 81 ayat (2) jo Pasal 76D UU Nomor 17 Tahun 2003 Tentang Perlindungan Anak. Ancaman hukuman maksimal 4 tahun.  (Rus)

BERITA REKOMENDASI