Anggota DPR/MPR Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan

Editor: KRjogja/Gus

CILACAP, KRJOGJA.com – Anggota DPR-RI, Siti Mukaromah,SAg,MAP, Sabtu (26/9/2020) melakukan sosialisasi 4 pilar kebanggsaan, UUD ’45, NKRI, Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika di Desa Cisumur, Kecamatan Gandrungmangu, Kabupaten Cilacap.

”Sebagai fungsi kelembagaan MPR RI, 4 pilar ini merupakan salah satu acuan penting yang terus disampaikan kepada masyarakat untuk dijadikan sebagai landasan fikir dan gerak,” kata Siti Mukaromah,S.Ag.,MAP.

Menurut Anggota FPKB MPR RI Dapil Jawa Tengah VIII Cilacap dan Banyumas ini, sosialisasi dilakukan ini merupakan satu kesatuan yang tidak lepas dari keinginanya , selaku wakil rakyat, untuk menyampaikan nilai nilai dari berbangsa dan bernegara .

”Sehingga dalam perjalanannya tidak ada lagi kesalahpahaman dalam berbangsa dan bernegara. Karena hadangan dari perubahan zaman yang melibatkan teknologi informasi yang bergerak begitu cepat sehingga sangat mudah untuk mengetahui perkembangan zaman dari waktu ke waktu,” lanjut Erma, panggilan akrab Siti Mukaromah.

Untuk itu, kematangan berfikir dalam memahami konsep 4 pilar kebangsaan menjadi dasar dari kelembagaan masyarakat dalam bersosialisasi sehingga tidak menjadi antipati dalam perubahan atau menjadi penonton di tengah perubahan melainkan dapat mengambil peran strategis dalam perubahan tersebut.

BERITA REKOMENDASI