Anggota DPR RI Bantu Paket Sembako Korban Banjir Banyumas

Editor: KRjogja/Gus

BANYUMAS, KRJOGJA.com – Untuk membantu korban banjir di tiga desa di Kecamatan Kemranjen, Banyumas yang mengungsi di tiga lokasi, Siti Mukaromah Anggota DPR RI Fraksi PKB Dapil Jateng VIII, Selasa (3/11/220) malam memberikan bantuan paket sembako di tiga titik pengungisan Desa Sirau, Kemranjen, Banyumas.

Korban banjir yang sudah hampir sepekan ini, mencapai ribuan dan sebagian masih mengungsi lantaran rumahnya terendam banjir, dan sebagian bertahan di rumah masing masing. Meski begitu mereka tetap harus dibantu, karena tidak bisa berkativitas untuk mencari nafkah.

Dari data korban banjir di tiga desa tercatat Desa Sidamulya 263 jiwa, Desa Grujugan 496 jiwa, dan Desa Sirau 1.320 jiwa. Kedatangan Mba Erma panggilan akrab Siti Mukaromah anggota DPR Fraksi PKB selain memberikan bantuan sembako juga untuk memberikan semangat kepada para korban banjir.

” Banjir yang boleh dibilang rutin ini harus kita sikapi secara nyata dan bersama. Kehadiran para pemangku kebijakan ke lokasi terdampak ini harus diikuti dengan semangat membangun dari seluruh elemen masyarakat di Kemranjen dan sekitarnya.” Kata Erma.

BERITA REKOMENDASI