Anggota DPRD Cilacap 2019-2024 Dilantik

Editor: KRjogja/Gus

CILACAP, KRJOGJA.com – Pelantikan atau pengambil sumpah dan janji anggota DPRD Cilacap periode 2019-2024, diwarnai tanpa kehadiran dua anggota dewan terpilih, karena keduanya kini masih di Saudi Arabia tengah menunaikan ibadah haji.

Keduanya terdiri Imam Fauzi dari Partai Amanat Nasional (PAN) dan Wiwiek Yuning Prapti dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Pelantikan sebanyak 50 anggota DPRD Cilacap periode tahun 2019-2024 tersebut laksanakan pada Rapat Paripurna DPRD Cilacap, Selasa (13/08/2019). Pengucapan sumpah dan janji tersebut dipandu Ketua Pengadilan Negeri Cilacap Jhon Efredi, dan dilanjutkan penyematan tanda anggota dewan.

Dengan pengucapan sumpah dan janji tersebut, maka berakhir pula masa keanggotaan DPRD periode tahun 2014-2019. Untuk mengatasi kekosongan pimpinan DPRD Cilacap, maka ditunjuk Taufik Nur Hidayat dari PDI Perjuangan sebagai Ketua Dewan sementara dan Bustomi dari Partai Golkar sebagai Wakil Ketua Dewan sementara. Kedua partai politik (Parpol) itu merupakan peraih kursi dewan terbanyak di Cilacap.

"Untuk agenda selanjutnya, kami akan  membentuk fraksi, dengan secepatnya menyurati parpol yang dapat kursi di dewan," ujar Taufik Nurhidayat.

Sesuai aturan yang ada parpol yang dapat membuat fraksi minimal mendapatkan kursi 4, jika tidak mereka akan bergabung ke fraksi mana. Kemudian, anggota dewan baru itu akan membuat tata tertib untuk  kelengkapan dewan. (Otu)

 

BERITA REKOMENDASI