Anggota Polsek di Banyumas Gotong Royong Beli 115 Paket Sembako

BANYUMAS, KRJOGJA.com – Sebagai bentuk rasa empati dan ingin meringankan beban warga yang terdampak Covid-19, anggota Polsek Kedungbanteng, Kabupaten Banyumas gotong royong memotong gajinya untuk membeli sembako sebanyak 115 paket.

“Paket sembako itu dibagikan kepada warga yang terdampak Covid-19, seperti pedagang, pekerja di rumahkan, dan janda,” kata Kapolsek Kedungbanteng AKP Sudiro SH seusai menyalurkan paket sembako kepada warga terdampak Covid-19 di halaman Mapolsek, Jumat (5/6/2020).

Menurutnya paket sembako sebanyak 115 paket dibagikan warga di tiga desa, Desa Baseh, Desa Dawuhan Wetan, dan Desa Windujaya Grumbul Peninis. Paket sembako yang dibagikan tersebut berisi 3 kilogram (kg) beras, 1 liter minyak goreng, 1 kg gula pasir, 10 mi instan. Selain sembako Polsek Kedungbanteng juga membagikan masker.

“Kami hanya ingin meringankan beban mereka,” ungkapnya.

Disela sela pembagian sembako juga dilakukan dengan imbauan mengenai langkah-langkah pencegahan penularan Covid-19 kepada warga.

Seperti menjaga kebersihan diri dan lingkungan, menghindari kerumunan, jaga jarak, serta mengurangi aktivitas di luar rumah. “Apalagi ini menghadapi new normal, protokal harus terus diterapkan,” jelasnya. (Dri)

BERITA REKOMENDASI