Angin Kencang Landa Purbalingga

PURBALINGGA KRJOGJA.com – Angin kencang yang menyertai hujan deras yang melanda wilayah Kabupaten Purbalingga, Kamis (08/03/2018)  menyebabkan puluhan rumah rusak dan belasan pohon tumbang. Sebuah baliho Calon Wakil Presiden (Cawapres) yang terpasang di Jalan Jenderal Soedirman Timur juga roboh.

Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Purbalingga dibantu warga langsung diterjunkan ke lokasi. Sebagian diturunkan di alun-alun untuk memotong pohon trembesi yang tumbang. Petugas lain membantu membenahi rumah warga yang rusak.

“Penanganan masih dilakukan. Mayoritas kategori kerusakan rumah ringan. Jadi bisa segera diatasi,” tutur Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Purbalingga, Mukhsoni.

Baliho berukuran raksasa yang memasang gambar Cawapres Muhaimin Iskandar (Cak Imin) porak poranda. Beberapa bagian kain baliho tersebut jatuh. Di Kelurahan Wirasana, satu pohon alba tumbang dan menimpa rumah warga. “Selain itu 10 rumah di wilayah itu rusak karena diterjang angin. Sebagian besar atapnya lepas,” ujarnya.

Mukhsoni mengaku sudah mendapatkan laporan bahwa hujan disertai angin kencang akan turun hari itu. Oleh karena itu petugas BPBD disiagakan sejak dini. Pihaknya bersyukur tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.  (Rus)

BERITA REKOMENDASI