Angin Kencang Sapu Cilacap, 1 Rumah Roboh

Editor: KRjogja/Gus

CILACAP, KRJOGJA.com – Satu unit rumah warga Dusun Kuripan RT03 RW02 Desa Sidaurip Kecamatan Gandrungmangu, Cilacap mendadak roboh akibat tersapu angin lesus atau angin ribut, Selasa (18/09/2018) sekitar pukul 11 siang.

 

"Rumah itu milik Sanwirja (88) buruh  perkebunan," ujar Kepala Bidang Kedaulatan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Cilacap Martono.

Menurutnya, rumah korban itu non permanen dan konstruksinya menggunakan kayu dan bilik bambu dengan ukuran 5×8 meter. Namun demikian, akibat bencana itu satu kepala keluarga (KK) dengan 1 Kk 3 Jiwa harus diungsikan ke kerabatnya, karena rumahnya sudah rata dengan tanah.

"Untuk mengatasi hal tersebut, UPT BPBD Sidareja telah melakukan assesment bersama aparat wilayah untuk mengindentifikasi kebutuhan logistik sebagai upaya tanggap darurat.

Seperti yang diperingatkan BMKG, pada September 2018, wilayah Cilacap sudah memasuki masa transisi dari kemarau ke musim penghujan, sehingga perlu diwaspadai munculnya angin kencang yang disertai hujan sporadis. (Otu)

BERITA REKOMENDASI