Antisipasi Varian Omicron Binda Jateng Gelar Vaksin Booster

Editor: Ivan Aditya

BANYUMAS, KRJOGJA.com – Untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 varian Omicron, Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Jawa Tengah, Sabtu (22/01/2022) menggelar vakinsinasi booster dan vaksinasi anak atau pelajar umur 6 hingga 11 tahun di sembilan kota dan kabupaten di Jawa Tengah.

Kepala Binda Jateng Brigjen TNI Sondi Siswanto, S.H, M.M, menjelaskan vaksinasi booster dan vaksinasi massal untuk pelajar dan anak digelar secara door to door di sembilan kota dan kabupaten di Jateng meliputi, Kabupaten Banyumas, Banjarnegara, Brebes,  Tegal, Magelang, Temanggung, Semarang, Pati, dan Kota Tegal  dengan target sebanyak 10.000 orang peserta.

Jenis vaksin yang dipergunakan bagi anak atau  pelajar yaitu jenis sinovac yang telah mendapatkan ijin dari BPOM, sedang vaksinasi booster menggunakan vaksin yang tersedia dari Dinas Kesehatan. Di Kabupaten Banyumas vaksinasi massal di tempatkan di Desa Kracak, Ajibarang. Di Jawa Tengah setidaknya ada 10 sentra vaksinasi di sembilan kabupaten dan kota.

Vaksinasi anak pelajar dilaksanakan dilaksanakan di Brebes, Kota Tegal dan  Pati. Sementara vaksinasi booster dan vaksinasi masyarakat secara door to door di laksanakan di Temanggung, dan Semarang. “Vaksinasi anak atau  pelajar usia 6 hingga 11 tahun sangat diperlukan mengingat anak juga rentan tertular virus corona,” kata Sondi.

Menurutnya dukungan orang tua dan seluruh pihak seperti guru sangat diperlukan untuk suksesnya pelaksanaan vaksinasi anak atau pelajar usia 6 hingga 11 tahun. “Kami berharap orang tua siswa semakin memahami pentingnya vaksinasi untuk anak mereka ditengah pandemi saat ini,” ungkapnya.

Afridi (24) warga Kracak, Ajibarang, Banyumas menyambut baik penyelenggaraan vaksin yang digelar oleh Binda Jateng. “Saya sangat mendukung untuk meningkatkan daya tahan tubuh jadi sehat,” ungkapnya. (Dri)

BERITA REKOMENDASI