ART Kompak Berkomplot Dengan Pacar Gasak Perhiasan Majikan

Editor: KRjogja/Gus

PURWOKERTO, KRJOGJA.com – Diduga mencuri harta milik majikan, seorang asisten rumah tangga (ART) Mar (29) bersama pacarnya Fk (33) dibekuk Unit Reskrim Polsek Purwokerto Utara dan Unit Resmob Polresta Banyumas. Kedua pelaku yang diketahui warga Kecamatan Sumbang, Banyumas, Jumat (21/5/2021) menjalani pemeriksaan penyidik Reskrim Polresta Banyumas.

“Kedua pelaku sebelumnya mencuri perhiasan emas di rumah Ratna (35) majikanya warga Kelurahan Pabuaran, Purwokerto Utara,” kata Kasat Reskrim Polresta Banyumas Kompol Berry.

Aksi pencurian tersebut terjadi pada hari Jumat (30/4 2021) di rumah korban. Saat itu korban, membuka tas mendapati smart phone miliknya tidak ada didalam tas tersebut.

Kemudian pada hari Kamis (13/5/2021) pada saat korban membersihkan kamar dan membuka laci meja rias, memeriksa kotak perhiasanya ternyata yang berada didalamnya berupa dua buah kalung seberat 90 gram dengan liontin kalung berlian, satu buah cincin satu gram, asesoris anting pin baju, satu buah gelang seberat tujuh gram sudah lenyap.

Kejadian itu kemudian dilaporkan ke Polresta Banyumas.” Dalam aksi pencurian korban mengalami kerugian sekitar Rp 25.750.000. Selanjutnya kasus tersebut dilaporkan ke Polresta Banyumas, ” kata Kompol Berry.

Polisi yang mendapat laporan melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan Mar mantan pembantu rumah tangga korban, dan Fk yang merupakan pacar pelaku Mar.

Kepada penyidik pelaku Mar mengaku mengambil smart phone milik korban saat masih bekerja di rumah korban. Selanjutnya pada hari Sabtu (24/4) pelaku mengambil barang milik korban berupa perhiasan emas yang disimpan di dalam laci meja rias.

BERITA REKOMENDASI