Aset PDAM Dikuasi Perorangan, Wabup Minta Diselesaikan Secara Kondusif

Editor: KRjogja/Gus

BANYUMAS, KRJOGJA.com – Aset PDAM Kabupaten Banyumas berupa bangunan pompa air senilai Rp 4,5 miliar yang berdiri di bantaran sungai berada di Desa Gandatapa, Kecamatan Sumbang, Banyumas saat ini tanahnya dalam penguasaan atas nama perorangan.

Pompa air yang dibangun pada tahun 1984 sekarang masih aktif digunakan untuk distribusi air bersih, tanahnya dalam penguasaan perorangan setelah muncul SPPT dan sertifikat hak milik atas nama warga setempat.

Wakil Bupati Banyumas Drs Sadewo Tri Lastiono saat dikonfirmasi KRJOGJA.com, Senin (19/4/2021) malam meminta permaslahan pengalihan aset berupa tanah yang berdiri bangunan pompa air itu untuk diselesaikan secara kondusif. “Saya minta untuk diselesaikan secara kondusif,” pinta Sadewo Tri Lastiono.

Informasi yang dihimpun KRJOGJA.com perkara pengalihan aset PDAM Banyumas saat ini dalam penanganan Kejaksaan Negeri (Kejari) Purwokerto.

Sejumlah saksi dari mantan pejabat di Kecamatan Sumbang, dan pejabat PDAM Banyumas, Perangkat Desa dan warga sudah dimintai keterangan oleh penyidik Kejari Purwokerto.

BERITA REKOMENDASI