Awalnya Pakai Jas Hujan, Petugas Puskesmas Dibantu APD

PURWOKERTO, KRJOGJA.com – Masih dijumpai adanya petugas medis Puskesmas di Banyumas yang masih memakai jas hujan sebagai baju Alat Pelindung Diri (APD), membuat Yayasan Puhua bersama dengan FP One memberikan bantuan baju APD. Pemberian baju APD untuk tenaga medis di Banyumas, Minggu (26/4/2020) dilakukan di Keuskupan Purwokerto.

SekretarisYayasan Puhua sekaligus leader FP One, Kartika Wijaya, seusai memberikan bantuan mengatakan, tenaga medis merupakan ujung tombak pelayanan kesehatan, di tengah pandemi Covid-19. Untuk keamanan mereka dalam menjalankan tugasnya harus diperhatikan.”Tak hanya tenaga medis di rumah sakit, tetapi juga harus sampai para tenaga medis di puskesmas-puskesmas,” kata Kartika.

Menurutnya bantuan baju APD sebanyak 750 itu diberikan untuk tenaga medis di rumah sakit Katolik di wilayah Keuskupan Purwokerto, dan APD untuk 20 puskesmas di Banyumas serta untuk rumah sakit umum yang diberikan melalui Pemkab Banyumas.

Kartika mengungkapan, sebelumnya mendapat informasi langsung dari salah satu bidan di Puskesmas Ajibarang, bahwa mereka menggunakan jas hujan tipis seharga Rp 5.000an sebagai APD dalam menjalankan tugasnya.

BERITA REKOMENDASI