Bangga Lempari KA, ABG Ditangkap

Editor: KRjogja/Gus

CILACAP, KRjogja.com – Seorang pelajar, BS (14), warga Dusun Klepukerep Desa Bulaksari Kecamatan Bantarsari Kabupaten Cilacap diamankan Polsek setempat, karena diduga mengganggu perjalanan kereta api (KA) dengan melakukan pelemparan menggunakan batu di perlintasan rel KA Km 357+1 antara Stasiun Gandrungmangu-Kawunganten di wilayah Kabupaten Cilacap. 

Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto melalui Kapolsek Bantarsari Iptu Suwarna mengatakan, BS diamankan sekitar pukul 14.32 atau seusai KA Api Argo Wilis Relasi SB-BD (Surabaya-Bandung) melintas di daerah itu. BS diserahkan petugas Polsuska Daops V Purwokerto yang saat itu sedang patroli dan mendapati yang bersangkutan melakukan pelemparan ke KA yang sedang melaju perlintasan kereta api tersebut. 

Dari hasil pemeriksaan, pelaku mengaku merasa senang dan bangga, karena batu yang dilempar bisa tepat sasaran, yakni mengenai KA yang melintas. "Hanya saja, saat melempar kemarin tidak tepat sasaran gerbong atau hanya mengenai bodi gerbong, namun tindakannya itu diketahu orang banyak," katanya.

Tindakan BS memang tidak menimbulkan kerugian material bagi PT KAI, sehingga BS hanya dilakukan pembinaan dengan disaksikan orangtua pelaku dan perangkat desa setempat serta dibuatkan surat pernyataan bersama agar kasus sejenis tidak terulang lagi di Cilacap. (KR/Mak)

BERITA REKOMENDASI