Bangkai Kapal Pisang VI Ditarik ke Cilacap

Editor: Ivan Aditya

CILACAP (KRjogja.com) – Setelah memakan waktu dua hari, akhirnya Bangkai Kapal Pisang VI milik nelayan Cilacap yang tenggelam dan terbalik di perairan laut sekitar perbatasan Cilacap dengan Pangandaran Jawa Barat (Jabar) berhasil ditarik ke Cilacap, Sabtu (06/08/2016). Sedang 11 awak kapal ikan belum diketahui nasibnya.

Begitu sampai perairan pantai Cilacap kapal naas itu langsung ditempatkan di sekitar dermaga batubara, batray atau masuk wilayah Perairan Pelabuhan Tanjung Intan Cilacap. Direncanakan, Minggu pagi akan dilakukan upaya membalikan kembali dek kapal ke posisi semula, sehingga kabin kapal berada diatas.

"Memang saat ditarik ke Cilacap poskapal dalam keadaan terbalik, karena tidak memungkinkan dibalik kembalu di tengah laut," ujar Sarjono Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Cilacap.

Dijelaskan, untuk menarik bangkai kapal motor Pisang VI melibatkan dua kapal sejenis terdiri KM Prima dan KM Megah I. Hal itu dilakukan karena perjalanan ke Cilacap dari Pangandaran melawan arus laut, sehingga memerlukan tenaga yang kuat. (Mak)

BERITA REKOMENDASI