Bantingan Rp 10 Ribu, Personel Polres Bantu Warga Terdampak Pandemi

Editor: Agus Sigit

PURBALINGGA, KRJOGJA.com – Polres Purbalingga meluncurkan program sosial bernama Sepurane. Akronim dari Sepuluh Ribu Untuk Naikkan Ekonomi Rakyat. Program sosial itu ditujukan bagi masyarakat terdampak pandemi Covid-19.

Melalui program yang digagas Kapolres AKBP Fanky Ani Sugiharto itu, personel Polres Purbalingga ‘bantingan’ (iuran) uang Rp 10 Ribu. Uang dikumpulkan seminggu sekali.

Tidak hanya personel yang bertugas di Mapolres, seluruh polisi di Polsek-polsek juga ikut menyumbang. Selain saat apel, pengumpulan uang juga melalui bagian dan satuan dan polsek. Total anggota jajaran Polres Purbalingga mencapai 815 personel.

“Selanjutnya disalurkan dalam bentuk bantuan sembako bagi warga yang terdampak pandemi,” tutur Wakapolres Kompol Sopanah, Junat sore (23/7/2021).

Sopanah menambahkan, pandemi yang sudah berlangsung hampir satu setengah tahun itu benar-benar mempengaruhi ekonomi warga. Pendapatan yang menurun drastis, terutama bagi kalangan berpenghasilan rendah itulah yang perlu mendapat bantuan.

“Ini merupakan kontribusi Polres Purbalingga di bidang sosial untuk membantu masyarakat saat pandemi. Selain kegiatan yang sudah berjalan yaitu penyaluran bantuan beras dari Kapolri,” ujarnya.

Sopanah berharap program ini bisa sedikit membantu meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19 di Kabupaten Purbalingga. (Rus)

 

BERITA REKOMENDASI