Banyumas Level 3, 54 Sekolah Tingkat SD dan SMP  Uji Coba PTM

Editor: Ary B Prass

BANYUMAS, KRJOGJA.com- Setelah turun di PPKM Level 3, sebanyak 27 sekolah yang terdiri 12 Sekolah Dasar (SD), dan 15 Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Banyumas Rabu (1/9/2021) mulai uji coba Pembelajaran Tatap Muka (PTM).
Kebijakan itu dilaksanakan dengan turunnya status Kabupaten Banyumas dari PPKM Level 4 menjadi Level 3, sehingga ada kelonggaran.
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas, Irawati mengatakan ada 27 sekolah yang akan mulai melakukan uji coba PTM. Sekolah tersebut merupakan sekolah yang sudah terlebih dulu melakukan uji coba pada beberapa waktu lalu.
Kemudian  pihaknya juga menambah jumlah sekolah yang melaksanakan PTM menjadi 54 sekolah. Dalam prakteknya  dalam setiap Kecamatan yang ada di Kabupaten Banyumas akan dibuka satu SD dan satu SMP. ” Mulai Kamis (2/9)  kita tambah 54 sekolah, yakni setiap Kecamatan kita buka 1 SD dan 1 SMP,” ungkapnya.
Langkah lain yang dilakukan Kantor Dinas Pendidikan sebagai upaya untuk meningkatkan kekebalan siswa dari Covid-19,  yakni melakukan vaksinasi kepada para siswa yang melaksanakan PTM.

BERITA REKOMENDASI