Banyumas Uji Coba Pembukaan Objek Wisata Baturraden

Editor: Agus Sigit

BANYUMAS, KRJOGJA.com – Setelah mendapat ijin dari Gubernur Jawa Tengah, Pemerintah Kebupaten (Pemkab) Banyumas, mulai Sabtu (28/8/2021) akan melakukan simulasi atau uji coba pembukaan lokawisata Baturraden dimasa PPKM Level 4.

Bupati Banyumas Achmad Husein saat melakukan pengecekan di Lokawisata Baturraden, Jumat (27/8/2021) menjelaskan pada uji coba wisata tersebut lebih ke arah simulasi.

“Simulasinya kita gunakan aplikasi Mas Basid (Banyumas Bebas COVID-19), yaitu orang yang akan berkunjung kesini harus daftar dulu di aplikasi dan kita batasi maksimal 20 persen dari kapasitas,” kata Achmad Husein.

Menurutnya dalam uji coba tersebut, nantinya yang diizinkan masuk lokawisata hanya orang lokal Banyumas yang telah menjalani vaksinasi minimal dosis pertama dengan penerapan protokol kesehatan yang sangat ketat.

Sedang untuk uji coba hanya dilakukan di satu obyek wisata yakni Lokawisata Baturraden sesuai izin dari Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Wisatawan yang boleh masuk wisata Baturraden hanya orang lokal Banyumas dengan ketentuan sudah di vaksinasi, minimal satu kali dosis.

BERITA REKOMENDASI