Batalyon Infanteri 405 Surya Kusuma Pecahkan Rekor Muri

PURWOKERTO,KRJogja.com-Bataliyon Infanteri (Yon Inf) 405 Surya  Kusuma, Wangon, Banyumas, Minggu (6/10/2019) tercatat sebagai pemecah rekor – Museum Rekor Indonesia (MURI) rekor baru,dalam  sajian jamur krispy terbanyak,sebanyak 2.224 cup plastik.

Sebanyak 2.224 cup sajian jamur krispi langsung disantap oleh pengunjung di halaman parkir Rita Supermall Purwokerto."Pemecahan rekor baru tersebut diprakarsai oleh Batalyon Infanteri 405 Surya Kusuma, Wangon," kata Sri Widayati Senior Manager MURI.

Menurutnya rekor sajian jamur krispi terbanyak merupakan rekor Muri yang ke-9211, sedang di  Banyumas merupakan rekor Muri yang ke 15.
"Untuk rekor Muri Jamur Krispi ini yang pertama kali, tetapi kalau yang olahan jamur sebelumnya sudah pernah misalnya replika rumah jamur terbesar," tambah Sri Widayati.
 
Olahan jamur krispi merupakan hasil budidaya dari Yon Inf 405 Surya Kusuma yang saat ini dalam sehari bisa panen menghasilkan 100 kilogram sehari dengan luas lahan setengah hektare.

Komandan Yon Inf 405 Surya Kusuma, Letkol Inf Ikhsan Agung Widyo Wibowo SIP, menjelaskan, tanaman jamur tiram itu merupakan tinggalan Dan Yon lama Letkol Inf Candra yang sekarang menjabat sebagai Dandim Banyumas.

"Selanjutanya saat ini budidaya jamur dilanjutkan oleh saya.Untuk pemasaran sudah masuk satu menejerial di Purwokerto dan Cilacap," kata Ikhsan kepada masyarakat di Banyumas dia menyilahkan untuk belajar budidaya jamur di Yon Inf 405 Surya Kusuma.(Dri)

BERITA REKOMENDASI