Bawa Kabur Mobil dan Bocah, Dibekuk di Kebumen

PURBALINGGA, KRjogja.com – Kasus penggelapan sebuah mobil diwarnai hilangnya seorang bocah laki-laki berusia 15 tahun. Samsudin (43), warga Desa Jatisawit  Kecamatan Bumiayu Brebes kehilangan mobil Mitsubishi Colt L300, seekor kuda dan keponakannya Mohammad Ridho Rahmanda. Belakangan, pelaku penggelapan mobil tertangkap. Tapi keberadaan Mohammad Ridho Rahmanda belum diketahui.

Kasat Reskrim Polres Purbalingga AKP Willy Budiyanto kepada wartawan, Senin petang (3/7/2019) menuturkan, kejadian bermula saat Lutfi  (28), warga Desa/Kecamatan Purwareja Klampok, Banjarnegara hendak meminjam kuda kuda milik korban. Pada Minggu (30/6/2019) pukul 18.30, dengan menggunakan kendaraan pickup Mitsubishi L300 dengan nomor polisi G-1825-PP miliknya, Samsudin bersama Lutfi dan keponakannya Mohammad Ridho Rahmanda,  mengantar kuda itu ke Klampok, Banjarnegara.

"Kendaraan itu dikemudikan oleh tersangka Lutfi," tutur Willy.

Sekitar pukul 22.30, Lutfi menghentikan kendaraannya tidak jauh dari Pasar Segamas Purbalingga. Lutfi mengajak Samsudin dan keponakannya makan malam di pasar itu. Korban yang tidak curiga turun dan berjalan kearah toilet. Sementara pelaku dan  keponakannya masih di kabin mobil.

Baru sekitar 15 meter berjalan menuju ke toilet, Samsudin mendengar mesin kendaraannya dinyala. Ketika menoleh ke belakang, dilihatnya kendaraanya bergerak meninggalkan pasar beserta keponakan dan kuda di bak belakang.

Belakangan, pelaku tertangkap dan diamankan di Polsek Klirong, Kebumen. Pelaku beserta mobil pickup Mitsubishi L-300 serta seekor kuda diamankan petugas. Tapi Mohammad Ridho Rahmanda belum diketahui keberadaanya.

"Menurut info yang kami peroleh dari Polsek Klirong, pelaku sempat ke Baturaden dan bermalam disana dan kemudian terpisah," ujar Willy.

Saat ini, anggota Satreskrim Polres Purbalingga tengah berkoordinasi dengan kepolisian Kebumen untuk mengusut kasus tersebut. Polisi juga masih mencari sembari menyebar foto bocah tersebut.  (Rus)

BERITA REKOMENDASI