Bawa Pemudik, Travel Gelap Ditindak

Editor: Ivan Aditya

BANYUMAS, KRJOGJA.com- Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Banyumas menindak angkutan trafel gelap yang mengangkut penumpang mudik ke Kebumen dan Purworejo, Selasa (04/05/2021). Penindakan mobil Grand Max nomor polisi B-1450-PRE yang diduga travel gelap dilakukan Polisi di Pospam persimpangan Ajibarang yang sedang melaksanakan kegiatan penyekatan.

Kemudian saat memeriksa kendaraan Grand Max warna hitam berikut pengemudi dan penumpangnya, polisi menduga mobil tersebut merupakan angkutan travel gelap. “Ada lima penumpang, asal keberangkatan Jakarta dengan tujuan Kebumen dan Purworejo,” kata Kasat Lantas Polresta Banyumas Kompol Ari Prayitno.

Selanjutnya petugas memberikan arahan kepada pengemudi dan penumpang, terkait pelanggaran tersebut, dan larangan mudik terhitung 6 hingga 17 Mei mendatang. Setelah mendapat pengarahan dan penjelasan oleh petugas kemudian dilakukan penindakan penilangan, dengan menahan mobil sebagai barang bukti. Saat ini mobil tersebut telah diamankan di Mako Satlantas Polresta Banyumas.

Berikatan pelanggaran tersebut pengemudi berinisal SHD dipersalahakan melanggar pasal 308 Undang Undanh (UU) Nomor 22 Tahun 2009 Tentang Lalu Lintas Angkutan Jalan (LLAJ). (Dri)

BERITA REKOMENDASI