Bawa Ratusan Ribu Mercon, Dua Warga Pemalang Ditangkap

Editor: Ivan Aditya

PURBALINGGA, KRJOGJA.com – Dua warga Randudongkal Pemalang, Atm (59) dan ATS (28) diamankan petugas Polsek Bobotsari, Senin (11/05/2020) malam. Keduanya ditangkap basah membawa petasan jenis korek sebanyak 40 bal berisi 400 ribu butir petasan.

“Polisi yang sedang berpatroli mencurigai gerak-gerik kedua pelaku. Saat diperiksa, polisi mendapati petasan dalam mobil mereka,” tutur Kapolsek Bobotsari AKP Ridju Idiyanto, Selasa siang (12/5/2020).
Ratusan ribu butir petasan itu dikemas dengan kertas payung warna coklat. Beberapa lainnya di bungkus karung plastik. Dari pemeriksaan diperoleh keterangan, Atm dan ATS berangkat dari Randudongkal Pemalang untuk mengantar barang pesanan warga bobotsari.

Kedua pelaku berangkat dari Randudongkal Pemalang Senin sore dan tiba di Bobotsari pada pukul 21.00 WIB. “Tanpa mengetahui nama pemesan, disepakati bertemu dan bertransaksi di depan kantor kecamatan Bobotsari pada Senin malam,” ujar Ridju.

Polisi mengamankan kedua pelaku beserta barang bukti berupa petasan dan kendaraan minibus dengan Nomor Polisi G-8772-KM. Undang-undang Bunga Api tahun 1932 dan Peraturan Kapolri (Perkap) Nomor 2 tahun 2008 tanggal 29 April 2008 tentang pengawasan, pengendalian dan pengamanan bahan peledak komersial. (Rus)

BERITA REKOMENDASI