Bawa Sabu, Dua Remaja Dibekuk Petugas BNN

Editor: KRjogja/Gus

PURWOKERTO, KRJogja.com – Petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Banyumas berhasil menangkap dua pemuda yang memiliki sabu sabu. Bahkan satu dari dua pemuda yang membawa sabu sabu terpaksa ditembak kaki kanannya karena saat akan ditangkap melawan.

 

Kepala BNN Kabupaten Banyumas Agus Untoro, Senin (22/7/2019) menjelaskan, kedua pelaku yang ditangkap melalui pengejaran yakni Bhp (29), dan Sc (26) keduanya warga Desa Pejerukan, Kalibagor, Banyumas.

"Terpaksa petugas melumpuhkan pelaku Bhp,karena melakukan perlawanan saat ditangkap," kata Agus Untoro. Sebelumnya kedua pelaku melakukan transaksi dengan pengedar di sekitar Jalan Raya Desa Pliken, Kembaran. Petugas kemudian berusaha menangkap pelaku yang mengendarai sepeda motor dan melakukan pengejaran sampai Sokaraja.

Saat ditangkap satu pelaku Bhp melakukan perlawanan, terpaksa kaki kanannya ditembak. Selain menangkap kedua pelaku, petugas juga menyita barang bukti sabu sabu seberat 0,43 gram yang dimasukan bungkus rokok.

Kepada petugas, kedua pelaku mengaku barang haram itu dibeli Rp 1,5 juta ke salah satu pengedar Gh, yang hingga kemarin masih diburu. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatanya kedua peaku akan dijerat pasal 112, 127 Undang Undang Nomor 35 Tahun 2009 dengan ancaman lima tahun penjara. (Dri)

BERITA REKOMENDASI