Bencana Momentum Tingkatkan Kedulian

Editor: KRjogja/Gus

BANYUMAS, KRJogja.com – Anggota DPR/MPR RI Siti Mukaromah mengatakan pada akhir tahun 2020 ini, di Indonesia seperti di Banyumas banyak mengalami banyak musibah, terutama bencana non alam Covid – 19, ditambah dengan bencana alam akibat dari curah hujan yang tinggi dan memburuknya kondisi alam sekitar daerah aliran sungai.

“Kondisi seperti ini jangan sampai menjadi dasar perpecahan dimasyarakat karena saling menyalahkan antara masyarakat di hulu dan di hilir sungai,” kata Siti Mukaromah, didepan sukarelawan tanggap bencana, Senin (7/12/2020) pada kegiatan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di lapangan Desa Karangsalam, Baturraden, Banyumas.

Dalam kegiatan sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan diikuti sukarelawan tanggap bencana Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Banyumas. Kegiatan itu diisi dengan Apel Mitigasi Bencana Hidrometeorologi dan Apel Satgas Covid-19 DPC PKB Kabupaten Banyumas.

Menurutnya, berbagai bencana yang terjadi itu justru seharusnya dijadikan sebagai momentum untuk menjaga serta meningkatkan gotong royong dan saling peduli terhadap seluruh warga yang terdampak langsung maupun tidak langsung.

BERITA REKOMENDASI