Bengkel Perahu Dilalap Api

CILACAP, KRJOGJA. com – Bengkel pembuatan perahu fibreglass Banyu Biru yang menggunakan lahan pasar higienis yang mangkrak di Jl Lingkar Timur Tegalkamulyan, Cilacap Selatan ludes terbakar, Sabtu (07/09/2019) sekitar pukul 12.30. Api diperkirakan berasal dari rerumputan liar yang terbakar. 

Kasatpol PP Yuliaman Sutrisno melalui Plt Kepala UPT Damkar Cilacap, Supriyadi mengatakan, peristiwa kebakaran itu berawal,  sekitar pukul 12.10, warga sekitar melihat rerumputan sudah terbakar,  dan dalam waktu sekejap api menjalar ap  ke pencetakan perahu,   yang ada di sekitarnya.

Karena tempat pencetakan dan bahan pembuat perahu dari fibreglass yang mudah terbakar, kebakaran itu merembet ke pencetakan perahu dan sejumlah perahu lainnya yang sudah jadi. Peristiwa kebakaran itu menimbulkan asap hitam yang mengepul keatas, sehingga membuat warga sekitar panik, khawatir merembet ke bangunan lain. 

Beberapa saat kemudian datang bantuan mobil pemadam kebakaran dan berhasil menguasai dan memadamkannya. "Karena warga dengan cepat melaporkan kebakaran itu,  kami langsung menerjunkan dua unit mobil pemadam yang mengangkut air  3000 liter dan 5000 liter. Sehingga sekitar pukul 13.10 api kebakaran berhasil dipadamkan, " katanya.

Sedang kerugian akibat kebakaran tersebut belum bisa diperkirakan, karena masih diinventarsasi. (Otu) 

BERITA REKOMENDASI