Berkurang Satu, Jamaah Haji Tiba di Purbalingga

PURBALINGGA, KRJOGJA.com – Suasana haru memenuhi kompleks Pendapa Dipokusumo, Minggu (8/9/2019) petang. Ratusan Jamaah haji asal Purbalingga yang tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) 71 tiba sekitar pukul 17.00 WIB dan disambut keluarga dan kerabatnya.

"Hari ini tiga kloter jamaah haji Purbalingga tiba di kampung halaman," tutur Kabag Kesra Setda Purbalingga, Eny Sosiatman di Pendapa Dipokusumo.

Masing-masing kloter 72 tiba Minggu dini hari sekitar pukul 03.00. Disusul kloter 70 sekitar pukul 10.00 WIB dan terakhir kloter 71 pada pukul 17.00 WIB.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Purbalingga, Karsono menuturkan, tahun ini terdapat 582 jamaah haji asal Purbalingga yang tergabung dalam empat kloter. Satu orang terpaksa batal berangkat karena sakit.

"Seorang jamaah dari kloter 71, Yusri Sanrosid Muhraji warga Desa Pasunggingan RT 25 RW 10 Kecamatan Pengadegan, meninggal di tanah suci," tuturnya. 

Sedangkan tiga orang lainnya dipulangannya lebih cepat karena sakit. Masing-masing Sudiarto Sanrusdi Sanraji, warga Desa Slinga RT 2 RW 6 Kecamatan Kaligondang. Sanrusdi yang semula tergabung dalam Kloter 72 dipindah ke kloter 30 sehingga bisa pulang lebih awal.

Selain Sanrusdi, Heru Suhadi Wiramedja warga Desa Karangmalang RT 3 RW 2 Kecamatan Bobotsari dipindah dari Kloter 71 dimajukan ke Kloter 31 dan Latiyah Amad Karta warga Desa Tidu RT 1 RW 2 Kecamatan Bukateja dari Kloter 72 dimajukan ke Kloter 34. (Rus)

BERITA REKOMENDASI