Bidik Pemudik, Banyumas Gelar Operasi Pengetatan Pengendalian Penyebaran Covid-19

BANYUMAS, KRJOGJA.com – Tim gabungan Dinas Perhubungan (Dishub) Satpol PP, BPBD, Dinas Kesehatan (Dinkes) Polresta Banyumas dan TNI menggelar Operasi Pengetatan dan Pengendalian Penyebarangan Covid-19 dengan sasaran pemudik. Kegiatan ini digelar dalam upaya pengendalian penyebaran virus Covid-19 di Banyumas menjelang dan pasca lebaran.

“Operasi ini digelar mulai 22 April hingga 5 Mei 2021 mendatang,” kata Kepala Dishub Kabupaten Banyumas Agus Noer Hadi, kepada KRJOGJA.com Minggu (25/4/2021). Menurutnya operasi digelar di tiga titik masuk Banyumas dan satu titik di dalam kota.

Keempat titik tersebut yakni Ajibarang, Wangon, Lumbir dan Alun Alun Purwokerto. Agus menjelaskan dari evaluasi kegiatan operasi yang sudah dilakukan dari tanggal 22 hingga 25 April 80 persen pemudik yang menggunakan angkutan umum seperti bus tidak bisa menunjukan atau tidak memiliki surat rapit tes negatif Covid-19.

Sedang untuk pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi 50 persen bisa menunjukan hasil rapit tes negatif Covid-19. Terkait dengan kondisi tersebut petugas melakukan rapit tes antigen secara acak terhadap pemudik yang mengendarai mobil pribadi dan umum. ” Hasil rapit test tersebut untuk sementara negatif Covid-19,” jelas Agus.

BERITA REKOMENDASI