BIN Fasilitasi Vaksinasi Anak di Kalimanah

Editor: Agus Sigit

PURBALINGGA, KRJOGJA.com – Sedikitnya 1000 anak berusia 6 hingga 11 tahun menjalani vaksinasi, Selasa siang (25/1/2022). Vaksinasi yang merupakan program Badan Intelijen Negara (BIN) itu dilaksanakan di dua lokasi, yakni aula kantor desa Jompo dan aula kantor desa Blater Kecamatan Kalimanah. 1000 anak yang menjalani vaksin sinovak berasal dari SD di desa Jompo, Blater, Rabak dan Sidakangen.

“Sebagian besar menjalani vaksinasi sinovak dosis dua. Tapi ada juga yang baru mendapat dosis pertama,” tutur Kepala BIN Daerah Jateng, Brigjen TNI Sondi Siswanto, Selasa siang (25/1/2022).

Sondi menambahkan, pada hari yang sama , vaksinasi juga dilaksanakan di sepuluh kabupaten dan kota lainnya. Yakni Kabupaten Kudus, Jepara, Pati, Grobogan, Kendal, Brebes, Banjarnegara, Banyumas, Wonosobo dan Kabupaten Tegal.

“Target peserta vaksin dalam kesempatan ini sebanyak 15 ribu dosis,” ujarnya.

Vaksinasi menerapkan konsep mendekatkan pelayanan vaksinasi dengan warga masyarakat, serta melakukan jemput bola untuk warga dengan kebutuhan khusus. Konsep door to door ini, sangat membantu warga terutama yang memiliki keterbatasan menuju ke sentra-sentra vaksin, sehingga mereka dapat tervaksin.

Vaksinasi terhadap anak merupakan instruksi presiden. Sebab anak juga rentan tertular virus Covid-19 dan dalam rangka mencegah sekolah menjadi klaster penyebaran covid. Ini juga untuk mendukung terlaksananya Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Percepatan vaksinasi yang oleh Binda Jateng merupakan dukungan terhadap kebijakan pemerintah dalam upaya menghadapi varian baru masuk ke wilayah. Di samping itu juga mendukung terciptanya kekebalan kelompok sehingga masyarakat tahan terhadap virus covid 19 yang terus bermutasi. (Rus)

 

BERITA REKOMENDASI