BIN Gelar Vaksin Sasar 6000 Pelajar dan Santri di Banyumas

Editor: Agus Sigit

BANYUMAS, KRJogja.com – Untuk meningkatkan herd immunity, dan mempercepat pembelajaran tatap muka pelajar dan santri di Banyumas, Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Jawa Tengah, Kamis (16/9) menggelar vaksin massal di empat titik dengan sasaran pelajar, santri, dan masyarakat.

Kepala BINDA (Ka BINDA) Jawa Tengah, Brigjen TNI Sondi Siswanto, saat melakukan pemantuan pelaksanaan vaksin di SMA Negeri 2 Purwokerto, menjelaskan, pelaksanaan vaksin massal dengan sasaran pelajar, santri dan masyarakat Banyumas, digelar di empat titik bekerja sama dengan Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah dan Dinas Kesehatan Kabupaten Banyumas.

“Untuk vaksinasi pelajar disiapkan 3000 dosis untuk 12 sekolah SMA dan SMK Negeri dan swasta di Banyumas. Kemudian pelaksanaan vaksin dipusatkan di SMA Negeri 2 Purwokerto,” kata Sondi Siswanto.

Selain pelajar vaksin juga menyasar 3000 santri dari sejumlah pondok pesantren di Banyumas untuk pelaksanaan vaksin dipusatkan di Pondok Pesantren Darusalam, Dukuhwaluh, Kembaran, Banyumas. Sasaran vaksin lainya yakni masyarakat di Kelurahan Berkoh, Purwokerto Selatan, Kelurahan Purwokerto Wetan, Kecamatan Purwokerto Timur. ” Untuk vaksinasi dengan sasaran masyarakat dilakukan secara door to door,” ungkap Sondi.

Sehingga secara keseluruhan vaksinasi digelar Kamis (16/9) sebanyak 9000 dosis, dengan perincian 3000 dosis untuk pelajar, 3000 dosis untuk santri dan untuk masyarakat dengan sistem door to door sebanyak 3000 dosis.

BERITA REKOMENDASI