BNI Siapkan Pinjaman Tanpa Agunan bagi Petani

BANYUMAS,KRJOGJA.com – PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) melakukan Gerakan Mengawal Masa Tanam Oktober Maret 2018-2018 di 56 titik di Indonesia. Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Bank BNI kepada petani dalam rangka menyiapkan ketersedian sarana prasarana dan peningkatan produksi.

Direktur Bisnis Kecil dan Jaringan Bank BNI Catur Budi Harto, Senin (17/12/2018) pada acara  Gerakan Mengawal Masa Tanam Oktober Maret 2018 – 2019 di Desa Pegalongan, Patikraja, Banyumas menjelaskan kegiatan yang dilakukan mulai pertengahan Novomber hingga Maret. Saat ini sudah ada enam titik, dari 56 titik yang akan direncanakan

Menurutnya 'Gerakan Mengawal Masa Tanam Oktober-Maret', BNI bekerjasama dengan Kementerian Pertanian dan BUMN dengan tujuan untuk memastikan ketersedian sarana produksi bercocok tanam dari awal seperti persedian bibit, pupuk, dan pembiayaan.

"Untuk pembiayaan BNI menyediakan pinjaman kepada petani maksimal Rp 25 juta tanpa agunan dengan bunga  7 persen. Jadi dalam pinjaman Rp 1 juta petani hanya membayar bunga Rp 5.800 per bulan," jelas Catur Budiharto.

Untuk kredit ini, petani hanya mendatangi counter BNI, nanti petugas BNI akan mendatangi Ketua Kelompok Tani (Klomtan) untuk mencairkan,selanjutnya petani akan diberi kartu tani. (Dri)

BERITA REKOMENDASI