BNI Sumbang Ambulans, Dorong Digitalisasi Kesehatan

Editor: Ivan Aditya

BANJARNEGARA,KRJOGJA.com – Program digitalisasi di bidang kesehatan yang kini dikembangkan oleh Rumah Sakit Islam (RSI) Banjarnegara, mendapat suport dari bank BNI. Bank pelat merah itu, melalui BNI Cabang Utama Purbalingga memberi bantuan satu unit ambulans.

Bentuk dukungan diwujudkan dengan pemberian bantuan satu unit ambulans yang akan dimodif menjadi kendaraan ambulans digital. Kendaraan tersebut Kamis (4/11) diserahkan oleh Kepala Kantor BNI Cabang Utama Purbalingga, Yudi Darmawan Setianto, kepada direktur RSI Banjarnegara, dr Agus Ujianto.

“Program digitalisasi kesehatan merupakan salah satu program concern BNI. Ini jawaban kami untuk tantangan yang semakin go digital. Bentuknya secara nyata memberikan solusi keuangan digital untuk rumah sakit,” kata Yudi.

Yudi menambahkan, BNI juga akan menyediakan layanan yang diperlukan rumah sakit terkoneksi dengan digital. “Semuanya akan terkoneksi mulai dari payroll gaji karyawan, absensi, juga untuk kepentingan masyarakat terkait sistem pembayaran  biaya pelayanan di rumah sakit,” ujarnya.

Yudi mengaku merasa bersyukur, karena pihaknya bisa ikut ambil bagian dalam membantu masyrakat, kaitannya dalam dunia kesehatan. Diharapkan, bantuan kendaraan ambulans dapat membantu masyarakat kaitannya dengan digitalisasi kesehatan di wilayah Banjarnegara.

Direktur RSI dr Agus Ujianto menyatakan, pemanfaatan unit ambulans dari BNI akan didesain sedemikian rupa dilengkapi alat medis khusus digital untuk memberi pelayanan masyarakat di pelosok pelosok. Digitalisasi merupakan jawaban terhadap tantangan mengenai digitalisasi dunia kesehatan dengan kesehatan digital keliling.

Menurutnya, ambulans dilengkapi alat medis digital berupa remote medical consultation (RMC) dengan platform digidoc. “Alat ini dirancang khusus secara digital dari Korea yang akan memudahkan masyarakat. Semua hasil pemeriksaan pasien akan terkoneksi dengan smartphone pasien, sehingga mampu memutus jarak petugas medis,” kata Agus. (Mad)

BERITA REKOMENDASI