BNN Purbalingga Lakukan Konseling Klien Secara Virtual

Editor: Ivan Aditya

PRBALINGGA, KRJOGJA.com – Meluasnya pandemik Covid 19 memaksa Badan Narkotika Nasional (BNN) Purbalingga merubah kinerjanya. Meskipun demikian, layanan terhadap masyarakat tetap berlangsung.

“Konseling terhadap klien dilakukan secara virtual dengan memanfaatkan aplikasi teknologi media sosial,” tutur Kasi Humas BNN Purbalingga, Awan Pratama melalui saluran telepon, Rabu petang (29/04/2020).

Awan menambahkan, sejak 21 hingga 29 April 2020 setidaknya sudah 6 kali dilakukan layanan konseling virtual. Konseling itu untuk memantau kondisi kesehatan dan kegiatan keseharian klien serta memberikan motivasi agar tetap dalam kondisi abstinen alias tidak pakai narkoba.

Hingga 29 April 2020, Klinik Pratama BNN Purbalingga telah melayani 26 klien. Terdiri 3 perempuan dan 23 laki-laki. Dari 26 klien itu, 4 diantaranya dinyatakan telah selesai menjalani layanan rehabilitasi medis rawat jalan.

Klinik BNN Purbalingga juga tetap melayani masyarakat yang membutuhkan Surat Keterangan Hasil Pemeriksaan Narkotika (SKHPN). Waktu pelayanan dari pukul 09.00 hingga 14.00.

“Pemohon SKHPN yang datang ke Gedung BNN harus menggunakan masker, cuci tangan dengan hand sanitizer yang telah disediakan dan diukur suhu tubuhnya oleh petugas BNN, ujarnya.

BNN Purbalingga juga menghimbau warga tetap waspada terhadap kemungkinan terjadinya tindak pidana narkotika dalam masa penanganan pandemik Covid19 ini. Warga bisa memanfaatkan media sosial yang ada untuk melaporkan tindak pidana narkotika. (Rus)

BERITA REKOMENDASI