BNN Razia Kos, Dua PL Karaoke Positif Narkoba

PURWOKERTO,KRJogja.com – Dalam upaya mencegah penggunaan narkoba, dan peredaran narkoba gelap, tim gabungan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Banyumas, Den Pom IV/1 Purwokerto, Satpol PP, Bakesbangpol Banyumas, Minggu (27/10/2019) menggelar razia di sejumlah kos-kosan di Purwokerto.

Dalam  razia di sejumlah kos-kosan tersebut, setelah dilakukan test urine ada dua orang wanita yang diketahu pemandu lagu (PL) yang positif menggunakan sabu sabu.  Selanjutnya kedua wanita itu, langsung dibawa ke mobil BNN dan menjalani pemeriksaan dan penyelidikan lebih lanjut di Kantor BNN Kabupaten Banyumas.

Sedang tempat kos yang dirazia di Purwokerto  kebanyakan dihuni pekerja malam seperti pemandu lagu karoke, yakni  di Jalan Supriadi komplek Graha Timur, Jalan Kauman Lama Komplek Kebondalem, dan di  Berkoh, Purwokerto.  

Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Kabupaten Banyumas, Wicky Sri Erlangga yang memimpin razia itu menjelaskan selama tiga kali melakukan razia dengan sasaran tempat  kos sudah ada 10 orang yang positif menggunakan narkotika. 

"Ke 10 orang positif menggunakan sabu sabu. Rata-rata dari mereka adalah pekerja tempat hiburan malam," kata Wicky.

Untuk selanjutnya pelaku penyalahgunaan narkoba itu, akan di rehabilitasi terlebih dahulu dengan wajib seminggu sekali melakukan kontrol. 
Menurutnya jika selama 3 bulan mereka konsisten tidak menggunakan kembali, maka proses rehabilitasi bisa dihentikan.

Wicky menambahkan sebagian besar pengguna yang diperiksa adalah perempuan yang bekerja di tempat hiburan malam. Tapi ada  sebagian laki-laki yang tertangkap basah sekamar dengan perempuan.(Dri)
 

BERITA REKOMENDASI