Bobol Toko Vape, Residivis Terancam 7 Tahun Penjara

Editor: Agus Sigit

PURBALINGGA, KRJOGJA.com – Setelah berhasil membobol toko penjualan vape di wilayah kelurahan Kalikabong PurbaIingga, EP (29) warga Desa Bodaskarangjati, Kecamatan Rembang PurbaIingga, akhirnya tertangkap, 16 jam setelah beraksi. EP yang belakangan diketahui sebagai residivis berbagai kasus pidana itu ditangkap tim reserse mobil (Resmob) Polres Purbalingga saat menunggu calon pembeli barang hasil curiannya.

“Tersangka melakukan aksinya pada Senin (3/8/2021) dini hari sekira jam 01.00,” tutur Kabag Operasi Polres Purbalingga Kompol Pujiono saat memberikan keterangan pers, Selasa siang (31/8/2021).

Pujiono yang didampingi Kasat Reskrim AKP Gurbacov dan Kasi Humas Iptu Muslimun menambahkan, sebelum beraksi, tersangka yang menempati rumah kost tidak jauh dari toko vape itu sudah melakukan pengintaian dan pengamatan situasi sekitar. Tersangka masuk ke dalam toko melalui pintu belakang dengan menggunakan kunci palsu. Tersangka juga mencongkel gembok dengan gunting yang sudah disiapkan. Setelah berhasil membawa kabur barang curiannya, EP menawarkan rokok elektronik itu melalui media sosial Facebook.

Saat menyadari tokonya dibobol dan barang dagangannya banyak yang hilang, pemilik toko, Yohan Prayuda Kusuma (28) warga Kelurahan Ledug, Kecamatan Kembaran Banyumas langsung melapor ke Polres Purbalingga. Setelah melakukan penyelidikan, Satreskrim berhasil mengidentifikasi pelakukanya.

“Saat ditangkap tim resmob, tersangka mengaku sedang menunggu calon pembeli,” ujar Pujiono.

BERITA REKOMENDASI