Bonus Kontingen Porprov Cilacap Cair

Editor: KRjogja/Gus

CILACAP, KRJOGJA.com – Bonus dan tali asih senilai Rp 1,8 miliar diberikan kepada kontingen Porprov XV 2018, yang telah meraih 19 medali emas, 24 perak dan 26  perunggu. Peraihan medali sebanyak itu menempatkan Cilacap berada para rangking 9 atau 10 besar peraih medali emas terbanyak. 

Pemberian tersebut sekaligus untuk memenuhi janji Bupati Cilacap yang sebelumnya akan memberikan bonus dan tali asih jika kontingen Cilacap meraih medali sesuai atau melebihi target.“Targetnya kan mendapat 19 emas, dan itu terpenuhi jadi diberi bonus dan tali asih," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Cilacap Farid Ma'ruf, Sabtu (02/03/2019).
 
Dijelaskan, jika dalam peraihan medali kontingen Cilacap bisa melebihi target, Bupati menjanjikan akan menambahi lagi Rp 10 juta untuk setiap atlit yang meraih medali emas. Namun karena medali emas yang diperoleh sesuai target, maka setiap altit peraih medali emas hanya mendapatkan bonus Rp 30 juta. Namun demikian, dari sejumlah bonus dan tali asih yang diberikan kepada kontingen Cilacap tidak hanya diperuntukan kepada atlit dan pelatih berprestasi. namun juga diberikan kepada atlit yang belum berprestasi. 

Ketua KONI Kabupaten Cilacap, Didik Rahmadi mengatakan, pada Porprov 2018, Kontingen Cilacap berjumlah 381 orang. Terdiri dari 269 atlet dan sisanya pelatih, serta official, panitia dan juga driver. “Para atlet itu mengikuti 33 cabang olahraga yang dipertandingkan. Diantaranya, cabang olah raga  aeromodeling, menembak, anggar, angkat berat, panjat tebing, senam, pencak silat, atletik, renang, bilyard, panahan, futsal, bridge, sepak takraw, bulutangkis, sepeda, catur, selam, dayung, taekwondo, drumband, tenis lapangan, golf, tenis meja, karate, tinju, kempo dan wushu. (Otu)

 

BERITA REKOMENDASI