BPJAMSOSTEK dan Hiswana Migas Kerjasama Perlindungan Tenaga Kerja

Editor: Agus Sigit

PURWOKERTO,KRJogja.com – BPJAMSOSTEK Cabang Purwokerto, mendukung dan siap kerjasama dengan Himpunan Wiraswata Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) Cabang Banyumas dalam upaya perlindungan program Jamsostek.

Kepala BPJAMSOSTEK Cabang Purwokerto, Agus Widiyanto, Sabtu (23/10/2021) menyatakan dengan adanya kerja sama antara BPJAMSOSTEK dengan Hiswana Migas memberikan dampak yang baik untuk seluruh tenaga kerja yang sudah terdaftar program Jamsostek dibawah Hiswana Migas agar tidak khawatir lagi dalam melaksanakan pekerjaannya karena sudah terlindungi oleh program dari BPJAMSOSTEK.

” Kami akan mengikuti keputusan BJAMSOSTEK Pusat untuk menjalin dan kerjasama dengan Hiswana Migas yang ada di Banyumas, dalam rangka perlindungan tenaga kerja,” kata Agus.

Sebelumnya BPJAMSOSTEK dan Hiswana Migas melakukan perjanjian kerja sama (PKS) tentang sinergi penyelenggaraan program jaminan sosial ketenagakerjaan.

PKS ditandatangani langsung oleh Direktur BPJAMSOSTEK Zainudin dan Ketua Umum Hiswana Migas, Rachmad Muhamadiyah, di Surabaya.

Kerja sama ini ditujukan untuk mensinergikan sumber daya yang ada dari kedua pihak agar penyelenggaraan program jaminan sosial ketenagakerjaan dapat berjalan secara efektif, efisien dan terkoordinasi.

Zainudin dalam releasenya mengatakan, pihaknya menyambut baik kerja sama yang dilakukan ini, dirinya menerangkan bahwa Hiswana Migas merupakan salah satu ekosistem yang cukup besar di Indonesia, sehingga dengan sinergi ini akan berdampak baik bagi pekerja di dalamnya.

“BPJS Ketenagakerjaan menyambut baik kerja sama ini, kita hadirkan di sini seluruh perwakilan cabang, agar apa yg kita kerja samakan hari ini, apa yang kita niatkan hari ini, bisa langsung operasional oleh seluruh cabang kami di daerah,” tegas Zainudin.

Dirinya menambahkan, hal ini sangat penting untuk dilaksanakan dikarenakan jaminan sosial ketenagakerjaan dimandatkan kepada BPJAMSOSTEK sebagai penyelenggara.

BERITA REKOMENDASI