BPJS Ketenagakerjaan Perluas Perlindungan Jaminan Sosial Pekerja Informal

Editor: KRjogja/Gus

PURWOKERTO,KRJOGJA.com-Untuk memberikan semangat dan apresiasi kepada para agen Penggerak Jaminan Sosial Nasional (Perisai) untuk meningkatkan perluasan cakupan Perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan kepada Pekerja Informal atau Bukan Penerima Upah (BPU) dan khususnya pada Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Badan Penyelenggara Sosial (BPJS) Ketanagakerjaan atau BPJAMSOSTEK Cabang Purwokerto, menggelar kegiatan Monitoring dan Evaluasi Kinerjai para agen Perisai.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Purwokerto Agus Widiyanto didampingi Kepala Bidang Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan 0 Achmad Ath Thobarry, Selasa (25/5/2021) menjelaskan kegiatan itu diikuti oleh seluruh agen Perisai dibawah BPJS Ketenagakerjaan Purwokerto.

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan semangat dan apresiasi kepada para agen Perisai untuk meningkatkan perluasan cakupan Perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan kepada Pekerjan Informal atau Bukan Penerima Upah dan khususnya pada Usaha Mikro Kecil Menengah,” kata Agus Widiyanto.

Menurutnya dengan adanya Perisai di wilayah Banyumas ini dapat memperluas cakupan perlindungan BPJS Ketenagakerjaan terutama yang berada di pelosok-pelosok kabupaten Banyumas.

BERITA REKOMENDASI