Brimob Purwokerto Siap Amankan Pilkada Serentak 2020 Wonosobo dan Kebumen

Editor: KRjogja/Gus

PURWOKERTO, KRJogja.com – Untuk persiapan pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2020, khususnya di Kabupaten Kebumen dan Wonosobo, personel Brimob dari Kompi 3 Batalyon B Pelopor Purwokerto terus melakukan persiapan dan pelatihan.

“Berkaitan dengan persiapan-persiapan untuk mendukung pengamanan tersebut, anggota kami setiap hari selalu latihan dengan motto ‘Latihan Sepanjang Hari, Latihan Sepanjang Tahun.
Selain itu untuk peralatan-peralatan penanggulangan huru-hara seperti tameng, barikade kawat (security barrier), dan mobil penanggulangan sudah diperbarui,” kata Komandan Brimob Kompi 3 Batalyon B Pelopor, Watumas, Purwokerto, Iptu Siswadi Jamal Sabtu (14/11/2020) seusai acara Tasyakuran Hari Ulang Tahun Ke-75 Korps Brimob di halaman Markas Komando Brimob setempat.

Menurutnya khusus untuk pelaksanaan pengamanan pilkada di 21 kabupaten/kota, untuk jajaran Satuan Brimob Polda Jawa Tengah, dari Brimob di eks wilayah Banyumas, yaitu mem-backup Wonosobo dan Kebumen.

Jumlah personel Satbrimob Polda Jateng yang disiapkan untuk membantu pengamanan Pilkada Serentak 2020 sebanyak dua pertiga pasukan atau sekitar 1.100 orang dari total personel yang mencapai kisaran 1.700 orang.

Khusus untuk Brimob Kompi 3 Batalyon B Pelopor Purwokerto menyiapkan dua peleton antianarkis yang secara keseluruhan terdiri atas 52 personel.

BERITA REKOMENDASI