Bulog Stok 4 Ton Daging Kerbau, Bisa Dibeli langsung

Editor: KRjogja/Gus

PURWOKERTO,KRJOGA.com – Guna memenuhi permintaan  konsumen dengan meningkatnya daging  menjelang hari Ramdhan dan Hari Raya Idul Fitri 2018, Bulog Sub Divre Banyumas mendatangkan dari kerbau baku sebanyak 4000 kilogram (kg).

Kepala Bulog Sub Divre Banyumas, Sony Supriyadi, Rabu (11/4/2108) kepada KRJOGJA.com menjelaskan  persedian stok daging kerbau sebanyak itu, mengantisipasi naiknya harga daging sapi,  menjelang Ramadan dan Idul Fitri.

"Seperti biasanya menjelang Ramadan dan Idul Fitri permintaan daging sapi cukup meningkat. Sehingga betdampak pada kenaikan harga daging sapi," kata Sony.

Harga daging kerbau lebih murah dari daging sapi yakni Rp 80 ribu setiap kilogramnya. Bagi warga atau pedagang kuliner yang membutuhkan daging kerbau dipersilahkan datang ke Bulog Banyumas di Jalan Jenderal Sudirman Purwokerto.

Menurutnya kualitas daging kerbau sama dengan daging sapi, sehingga konsumen tidak harus membeli daging sapi yang terus mengalami perubahan harga.

Jika  dikemudian hari stok daging kerbau sebanyak itu, masih kurang maka Bulog Sub Divre Banyumas akan mendatangkan lagi dsri Bulog Pusat, hingga warga kecukupan.

Ia mengharapkan dengan banyaknya  konsumen atau warga yang beralih ke daging kerbau, maka dengan sendirinya akan mengeliminir kenaikan harga daging sapi di pasaran. (Dri)

BERITA REKOMENDASI