Bupati Cilacap Serahkan 24 Motor Untuk Korwil P dan K

Editor: KRjogja/Gus

CILACAP, KRjogja.com – Sebanyak  24 unit sepeda motor diserahkan Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji kepada para Koordinator Wilayah (Korwil) di Jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Cilacap, Senin (07/01/2018).

Sekretaris Daerah Drs. Farid Maruf, mengatakan, sebenarnya sepeda motor bukan barang baru, karena pernah dipakai ketika koordinator wilayah masih berstatus unit pelaksana teknis (UPT). "Jadi ini sepeda motor dikembalikan untuk operasional Korwil," katanya. 

Dijelaskan, kendaraan operasional tersebut diperuntukan lembaga, bukan untuk perorangan. "Kalau para Korwil sudah memiliki kendaraan pribadi, dan motor dinas tidak digunakan, maka  seharusnya kendaraan tersebut ditaruh di kantor untuk operasional staf," lanjutnya. Namun demikian, kendaraan operasional itu harus dirawat dan dijaga, guna mendukung kinerja para Korwil dinas P dan K.

"Jangan sampai kendaraan dinas ini, digunakan untuk keperluan diluar dinas, seperti dipakai oleh anak, istri atau bahkan digunakan untuk menerbangkan merpati," ujar Sekda, Karena Sekda mengaku pernah memergoki kendaraan plat merah digunakan untuk menerbangkan merpati balap. 

Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji  mengatakan, pada awal tahun 2019, diperlukan upaya, bagaimana bisa mindset  masa depan dengan penuh rancangan-rancangan dalam rangka untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Sehingga diperlukan  bisa membuat planing yang bagus dan spesial untuk mencapai target yang sudah ditetapkan dalam kinerja Pemerintah Daerah. "Selain itu, kita dituntut mampu bekerja keras dengan mengerahkan seluruh tenaga dan pikiran untuk mensukseskan kinerja dari Pemerintah Daerah. (Otu) 

 

BERITA REKOMENDASI