Bupati Cilacap Tak Mampu Penuhi Pekerja Seni, Apa Itu?

CILACAP, KRJOGJA.com – Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji menyatakan belum bisa memenuhi permintaan para pekerja seni Cilacap untuk segera membuka kembali kegiatan hajatan, karena saat ini, jumlah warga yang masih mendapatkan perawatan akibat positif Covid-19 masih tinggi atau sebanyak 4 orang.

“Saya khawatir jika kegiatan hajatan dibuka kembali akan menimbulkan kluster baru di Cilacap,”ujarnya, ketika mengadakan pertemuan dengan para pekerja seni Cilacap, Rabu (08/07/2020).

Menurutnya, kegiatan pengumpulan massa pada acara hajatan sangat berpotensi terjadinya penularan. Apalagi kondisi itu tidak dibarengi dengan kedisiplinan orang dalam melakukan protokoler kesehatan. “Apa anda akan menjamin bila kegiatan hajatan dibuka kembali tidak akan terjadi penularan Covid-19?. Kalau saya tidak menjamin,”lanjutnya.

Kendati para pekerja seni sudah meneggelar simulasi kegiatan hajat dengan protokoler kesehatan. Karena masyarakat, terutama di pedesaan jika ada hajatan tidak mungkin dihadiri beberapa orang saja. Apalagi ada pagelaran seninya. “Di desa orang yang tidak masuk dalam daftar undangan tetap saja menghadiri hajatan tersebut, karena merasa ‘ewuh pakewuh”jelasnya.

BERITA REKOMENDASI