Bupati Cilacap Terima Penghargaan MKK

CILACAP, KRJOGJA.com – Penghargaan tertinggi pengendalian kependudukan, Manggala Karya Kencana (MKK) diberikan kepada Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji menerima penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK), atas dukungan dan komitmennya terhadap program KKBPK (Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga) yang di Cilacap dilaksanakan melalui Program Bangga Kencana. Penghargaan MKK tersebut diserahkan langsung Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) dr Hasto Wardoyo SP OG (K), dalam kunjungannya ke Cilacap, Kamis (17/09/2020).

Adapun wujud dukungan kominte Bupati Cilacap itu, telah memasukan program Bangga Kencana kedalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dan Rencana strategis (Renstra) Kabupaten Cilacap, dan Kabupaten Cilacap berkomitmen untuk melaksanakan program pengendalian kependudukan itu secara optimal. Hal itu bisa dilihat dari besarnya dana APBD Tahun 2019 yang dialokasikan untuk Dinas Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KB PP PA) Kabupaten Cilacap, yang sebesar Rp 14,9 miliar, dalam bentuk belanja langsung, Sedang tahun 2020 dialokasikan sebesar Rp 14,4 miliar.

“Guna mendukung pelaksanaan program Bangga Kencana, Pemerintah Kabupataen (Pemkab) Cilacap menerbitkan sejumlah regulasi, diantaranya, tentang tata cara penghitungan, pembagian, penetapan rincian dana desa setiap desa dan pedoman penggunaan dana desa serta Pengembangan kampung KB di Kabupaten Cilacap,” ujar Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji.

BERITA REKOMENDASI