Bupati Izinkan Kegiatan Belajar Mengajar Tatap Muka

BANYUMAS,KRJOGJA.com- Pekan depan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyumas menargetkan kegiatan belajar mengajar (KBM) secara tatap muka bagi sekolah yang menjadi tanggung jawab Dinas Pendidikan setempat akan dimulai.

Penyelenggaraan KBM secara tatap muka karena rasio positif kasus COVID-19 di Kabupaten Banyumas saat ini sudah 2,44 persen, sedangkan reproduksi efektifnya pada garis atas di angka 0,75 dan garis bawah di angka 0,44.

Bupati Banyumas Achmad Husein, Selasa (1/9/2020) menjelaskan pendaftaran bagi sekolah yang akan melaksanakan KBM tatap muka mulai Senin 31/8/2020) “Persyaratan yang harus dipenuhi oleh sekolah yang hendak melaksanakan KBM tatap muka di antaranya izin dari orang tua murid, jumlah siswa dalam satu kelas maksimal 10 anak, serta menyediakan tempat untuk mencuci tangan menggunakan air mengalir dan sabun di setiap ruang kelas,” kata Achmad Husein.

Kemudian pihak sekolah selain melaksanakan KBM tatap muka juga tetap memberikan materi pembelajaran jarak jauh atau daring bagi siswa yang tidak diizinkan orang tuanya untuk mengikuti KBM tatap muka.

Bupati menambahkan sebelum KBM tatap muka dilaksanakan, akan digelar simulasi di sekolah yang sudah siap melaksanakan KBM tatap muka. Kegiatan belajar mengajar tatap muka ditargetkan pada hari Senin (7/9) yang akan datang. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas Irawati dihubungi terpisah mengatakan pihaknya bersama Dinas Kesehatan akan segera menyosialisasikan kebijakan KBM tatap muka di sekolah-sekolah.

BERITA REKOMENDASI